Blue Crystal Dubai

December 17, 2009

Blue Crystal Dubai 2


Blue Crystal Dubai 1
Telah kesekian kali Dubai memberikan kejutan kepada dunia arsitektur sekaligus teknik sipil dalam menata infrastrukturnya.
Kali ini Dubai menampilkan kepada dunia sebuah bangunan berbentuk seperti bongkahan es yang dinamakan Blue Crystal. Blue Crystal di desain oleh Frank dan Sven Sauer yang berasal dari Jerman.
Dengan mengambil konsep dari sebuat es, bangunan ini akan dibuat dengan kristal yang akan terlihat seperti es apabila di lihat dari jauh.
Bangunan ini terdiri dari 6 lantai, namun bangunan ini tidak memiliki pondasi dengan kata lain mengapung. Dalam bangunan tersebut juga terdapat lounge, restoran, hingga hall/ballroom yang akan mengapung di atas air.
Disamping itu, bangunan ini juga memikirkan segi lingkungan. Bangunan ini menggunakan tenaga matahari melalui panel surya yang dipasang di beberapa bagian crystal tersebut sebagai sumber energinya. Dengan demikian bangunan ini dapat disebut sebagai bangunan yang ramah lingkungan.
Yang menarik dari Blue Crystal ini adalah saat malam hari. Bangunan ini akan memancarkan sinar lampu yang sangat indah apabila dilihat.
Blue Crystal Dubai 3

Sumber : Bayu Pinasthika

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

1 komentar:

Write komentar
March 12, 2015 at 1:19 PM delete

Jangan cuma gedung atau bangunan lainnya yang ramah lingkungan. Tetapi pola hidup masyarakat juga harus berubah. Contohnya meminimalisirkan penggunaan produk yang terbuat dari plastik.

Contoh, penggunaan Packaging makanan yang terbuat dari kertas. Kertas dapat berbaur dengan lingkungan. Artinya kertas merupakan bahan yang ramah lingkungan.

Reply
avatar