Pulau Yang terbuat Dari Botol Plastik

December 28, 2009
 Mulai sekarang, jangan buang botol plastik yang ada karena siapa tahu anda bisa membuat sebuah pulau buatan nantinya. :-)

Richie Sowa berhasil membuat sebuah pulau buatan dengan luas sekitar 15 x 20 m dengan menggunakan ratusan ribu botol plastik (sekitar 250 ribu botol plastik) untuk membuat pulau ini mengapung dengan cara meletakkannya di bagian bawah.

Untuk bagian pulau ini menggunakan bambu dan kayu sebagai landasannya.

Waktu pembuatan pulau buatan ini sekitar 3 tahun dan di dalamnya terdapat segala kebutuhan mulai dari toilet yang ramah lingkungan, oven dengan tenaga matahari, pantai, tanaman dan pohon.

Lebih hebatnya lagi, botol plastik tersebut bukan dibeli melainkan dikumpulkan selama 2 tahun lebih. :D


Usaha Richie Sowa tidak berhenti sampai disini karena setiap hari dia berusaha terus menambahkan luas pulau mengapung ini dan berharap suatu saat pulau ini dapat mengarungi samudra. Semoga berhasil deh!!!

Ayo, ada yang mau buat?? Tapi tanya dulu ke departemen terkait bagaimana dengan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) untuk bangunan seperti ini, jangan sampai sudah dibangun setengah jalan, eh harus dibongkar. :-)

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
August 5, 2010 at 12:43 PM delete

Frizon:
kok ga ada gambarnya ya?

Reply
avatar