Polisi Tidur Masa Depan

February 16, 2010

Smart Speed Bumps adalah sebuah polisi tidur yang pintar karena polisi tidur ini cukup 'ramah'.


Smart Speed Bumps terbuat dari lembaran baja yang dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi besarnya tekanan dan sentuhan (impact) dari mobil yang lewat.


Kecanggihannya adalah pada saat mobil berjalan pelan diatas Smart Speed Bumps, maka polisi tidur ini akan menjadi rata dengan jalan sehingga si pengendara tidak akan merasakan polisi tidur ini.



Akan tetapi jika bila anda ngebut, otomatis polisi tidur ini akan tetap berada di posisi semula sehingga membuat pengendara akan sadar untuk memperlambat laju kendaraan.


Kelebihan lain dari Smart Speed Bumps ini adalah tidak membutuhkan sumber tenaga dari listrik jadi boleh dibilang pemasangan polisi tidur ini sangat mudah.


Sayangnya tidak dijelaskan energi alternatif apa yang digunakan untuk menjalankan sensor dan motor yang ada.

Bicara mengenai harga, satu unit Smart Speed Bumps ini dibandrol US$ 1.500 atau sekitar Rp 15 jutaan dan bisa digunakan selama 10 tahun.




Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
March 3, 2010 at 5:47 AM delete

yang beginian kalo dipasang di Indonesia udah habis dicuri dalam sehari...

Reply
avatar