10 Negara dengan Harga Bensin yang Murah

June 17, 2010

10. United Arab Emirate Rp 3450/liter

Uni Emirat Arab adalah negara yang bagus untuk ditinggali. Selain sebagai salah satu negara dengan harga bensin termurah, mereka juga merupakan negara terkaya ke-4 di dunia.

Tahukah Anda bahwa mobil Ferrari makan bensin lebih banyak daripada Toyota ? Ironis sekali melihat  bensin super murah ini dipergunakan oleh orang-orang super kaya dengan mobil-mobil super mahal!

9. Mesir Rp 2985/liter

Negara yang terkenal dengan piramidanya ini juga memiliki bensin dengan harga yang luar biasa. Jadi mereka ga perlu naik onta lagi deh!

8. Bahrain Rp 2519/liter

Negara pulau kecil ini memiliki luas wilayah hanya 266 mi ² (665 km ²). Jika Anda ingin mengelilingi pulau Anda cuma harus menempuh jarak sejauh sekitar 161 km lho!

7. Qatar Rp 2052/liter

Jika anda menjadi pemerintah negara terkaya kedua di dunia, tentunya Anda tidak ingin rakyat anda membayar terlalu tinggi untuk membeli bensin. Jika hal itu terjadi, bisa saja masyarakat akan marah pada anda karena mereka tidak akan punya cukup uang untuk membeli pesawat kedua mereka!

6. Kuwait Rp 1959/liter

Mirip seperti Qatar!

5. Arab Saudi Rp 1119/liter

Ketika Raja Abdullah dari Arab Saudi mengunjungi negara asing ia biasanya berangkat dengan 6 pesawat, satu untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya dan lima untuk teman-temannya terdekat. Semua orang tahu bahwa pesawat mengkonsumsi banyak bahan bakar!

4. Iran Rp 1026/liter

Pada tingkat produksi saat ini diperkirakan bahwa Iran akan kehabisan minyak dalam 74 tahun.

3. Nigeria Rp 930/liter

Nigeria memiliki sumber minyak 10 terbesar di dunia. Mereka juga memiliki sekitar 150 juta orang dan sejarah kelam penuh kekerasan.

2. Turkmenistan Rp 746/liter

Turkmenistan adalah negara paling keren dalam daftar ini. Negara ini diperintah oleh presiden Saparmurat Niyazov sampai kematiannya pada Desember 2006. Beberapa hal-hal keren yang telah  ia lakukan:
    * Mengganti nama bulan Januari menjadi namanya
    * Menang pemilihan "demokratis" dengan 99,9% suara!
    * Menutup semua perpustakaan pedesaan - "Kebanyakan warga Turkmenistan tidak membaca buku"

1. Venezuela Rp 466/liter

Venezuela dipimpin oleh presiden Hugo Chavez - seorang president cukup terkenal bagi mereka yang mengikuti politik internasional. Ia adalah seorang sosialis. Membuatnya menginginkan negara mengambil alih cukup banyak perusahaan swasta dan melakukan apa pun selagi menurutnya itu dapat membantu orang-orang untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Yang menyenangkan darinya adalah ketika dia melakukan sesuatu yang besar ia selalu meminta pendapat orang! Sungguh pemimpin yang baik bukan?



Sumber :
satriasputra

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

2 komentar

Write komentar
Anonymous
September 3, 2010 at 10:35 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Anonymous
September 23, 2010 at 4:24 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar