Kata orang Singapura mengenai negara Indonesia

June 20, 2010


Kunjungi Terus www.asalkamutahuaja.blogspot.com Ya !

Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya
melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2
hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis,
spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

"Your country is so rich!"

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

"Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia"

"Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world"

"Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan,

dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !"



"Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000
orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang
yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun
orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah
rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan
Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di
Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air
bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan
pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari
bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan
si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya
sendiri"

"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo
Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut
kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya
KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2
kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa produksi sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia

will rules the world.."

So, let's we love our products.

http://darisanauntuksini.blogspot.com/2010/04/kata-orang-singapura-mengenai-negara.html

Share this

Related Posts

23 komentar

Write komentar
June 20, 2010 at 10:01 AM delete

DUNIA BUTUH INDONESIA !!

HIDUP INDONESIA !!
AKU BANGGA PADAMU !

Reply
avatar
Anonymous
June 20, 2010 at 12:16 PM delete

banggalah dengan Indonesia saudara-saudariku..

Reply
avatar
Anonymous
June 20, 2010 at 2:05 PM delete

yes that's right
Dunia membutuhkan Indonesia

Reply
avatar
agil
June 20, 2010 at 6:49 PM delete

itu tandanya indo itu gak dapat mengolah kekayan mrka sendiri..tpi lbih dimanfaatkan orgg lain jd negara kita sendiri gak bsa mengmbil keuntungan dri kekayaan sumber dayanya sendiri

Reply
avatar
faaaaii
June 21, 2010 at 2:40 PM delete

baguuussssss bgd...:D:D:DD:

Reply
avatar
June 21, 2010 at 6:40 PM delete

pemikiran presiden kta soekarno dulu mang bener...
knapa indonesia brani keluar dari PBB?
slah satuxa ya, bukan indonesia mmbutuhkan dunia, tp dunia membutuhkan indoneSIA
WAKE UP INDOINESIA :D

Reply
avatar
June 21, 2010 at 8:58 PM delete

makanyaa... beli produk dalam negeri, ddonk... jngan bangga dg produk dr luar, 'mentang2 mahal, dibangga-banggain pulaa'.... -___-"

Reply
avatar
June 21, 2010 at 9:41 PM delete

terus terang,saya malah malu membaca artikel ini...ktai seharusnya sadar kalo terlalu banyak yag harus kita perbaiki..
artikel diatas bukan hanya pujian bagi kita,,namun jga kritik dan sindiran kalo kita memang belum mampu memanfaatkan kelebihan yang ada pada kita...

Reply
avatar
Anonymous
June 22, 2010 at 12:31 PM delete

hmmm... bener juga!
mengapa orang indonesia itu susah sekali disuruh mandiri! klo ada pun hanya 3 dari 15 orang! padahal Allah SWT telah memberikan kita anugrah sangat berharga! yaitu kekayaan alam! ayo buat semua orang indonesia! ayo bangun indonesia kita ini dengan mulai dari diri kita sendiri!! kita buktikan klo indonesia bisa jadi negara maju seperti negara tetangga lainnya! jangan bisanya berkembang terus! GO INDONESIA!!!!

Reply
avatar
ari
June 25, 2010 at 6:30 PM delete

negara kita emang kaya, tp apa? kekayaan tersebut malah buat memperkaya negara lain. disini ada segalanya, kenapa kita ga bisa maju? tempat yang banyak emasnya kok masyarakatnya masih banyak yang pake celana dalem doang?

Reply
avatar
Anonymous
June 29, 2010 at 11:34 AM delete

artikel ni bagus....
bisa jadi PR buat kita bangsa indonesia!
gimana menjadikan indonesia ni, singa asia lagi..
tow bhkan low mungkin di jadikan singa dunia!!!!

Reply
avatar
July 5, 2010 at 6:16 PM delete

like this...
ini buktix Indonesia sgt b'arti bwt negara2 lainx...
hidup indonesia!!!

Reply
avatar
Anonymous
July 14, 2010 at 10:40 PM delete

Ya, but, how to?

Reply
avatar
Anonymous
July 17, 2010 at 6:12 AM delete

we are the world..

Reply
avatar
July 18, 2010 at 2:44 PM delete

Indonesia Ku Cinta, Garuda selalu di dadaku.

Reply
avatar
Anonymous
August 19, 2010 at 8:39 PM delete

Bangga tapi kalo do nothing juga sama aja.
Let's do something

Reply
avatar
taufik
August 28, 2010 at 10:14 AM delete

ayo bangkit?
siapkan utk jd orang mandiri?

Reply
avatar
September 2, 2010 at 8:35 PM delete

iya euy..ayo dunkz kawan2, mandirikan indonesia kita tercinta...he...he..

Reply
avatar
Anonymous
September 6, 2010 at 3:27 PM delete

wet sheee....
prikitiiiwwww........
that's right man

Reply
avatar
Anonymous
September 7, 2010 at 8:43 PM delete

menyedihkan jika orang lain dapat menghargai apa yg kita miliki tetapi kita tidak...

Reply
avatar
Anonymous
September 23, 2010 at 4:09 PM delete

semoga kitalah yang akan membuktikan kekayaan dan keistimewaan negara kita..
SEMANGAT PEMBANGUNAN!!!

Reply
avatar
Anonymous
October 3, 2010 at 1:34 PM delete

indonesia the best.....

Reply
avatar