Perkembangan Agama Dunia 5000 tahun Terakhir

June 24, 2010
Sekitar tahun 3000 SM, dunia belum ada agama Bisa dibilang masih pada BARBAR semua..
haxims.blogspot.com

Lalu agama hindu muncul di india. Jadi hindu itu merupakan agama yang terTUA diduni.
haxims.blogspot.com

Berkembanglah ajaran hinduisme di daerah yang kita kenal sebagai india saat ini
haxims.blogspot.com


Lalu masih dibenua asia, ajaran lain muncul...
haxims.blogspot.com

Judaism. Jalan hidup para yahudi.
haxims.blogspot.com

Lalu tepat di tetangganya agama hindu, lahirlah agama buddha.
Itu makanya ajaran hindu dan buddha ada keterkaitan sedikit. Lah masuk ke indonesia aja bersamaan toh?
haxims.blogspot.com

Ajaran buddha pun berkembang juga..
haxims.blogspot.com

Wafat yesus kristus, maka lahirlah agama kristen
Perhatikan juga TIMELINEnya..
udah masuk ke tahun SESUDAH MASEHI

haxims.blogspot.com

Agama kristen pun menyebar ke eropa..
haxims.blogspot.com

Perolehan sementara. agama buddha masih unggul dengan cakupan pengikut terbanyak..


haxims.blogspot.com

Lalu lahirlah Nabi Muhammad di timur tengah, agama Islam pun muncul sebagai agama yang paling MUDA didunia!!
haxims.blogspot.com

Perlahan agama Islam menyebar, sama seperti agama lainnya...
Dunia tambah rukun.. :D

haxims.blogspot.com

Peperangan Terjadi ....
haxims.blogspot.com

Ini juga, apakah semacam peperangan gitu?
maaf kalo salah ngomong..

haxims.blogspot.com

Agama pun sudah menyebar hampir ke seluruh dunia...
haxims.blogspot.com

Misionaris kristen menyebar agamanya ke benua baru, AMERIKA...
haxims.blogspot.com

proses penyebaran agama ini efektif sehingga agama kristen makin mendominasi
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Nah, akhirnya seluruh dunia menganut yang namanya AGAMA. Walau berbeda keyakinan, namun kita semua harus tetap rukun...
Semua agama itu intinya sama, yaitu mengajarkan yang hal baik kepada umatnya. Jadi harus saling menghormati..
haxims.blogspot.com

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

17 komentar

Write komentar
Anonymous
June 27, 2010 at 2:34 PM delete

salah mas, agam tidak semua benar. cuman satu yang benar Islam,,,,

Reply
avatar
Anonymous
June 28, 2010 at 12:35 AM delete

buat yang di atas nih. bisa baca ga? ga ada di situ yang bilang semua agama benar.
"Semua agama itu intinya sama, yaitu mengajarkan yang hal baik kepada umatnya. Jadi harus saling menghormati.."
jadi jgn gitu dunk. lagian kalau ga bisa ngetik jgn ngetik deh. agam itu kabupaten di sumatra barat lho... :)
aku juga se agama dgn mu, tp ga perlu nyalahin kyk gitu.

Reply
avatar
Anonymous
June 29, 2010 at 7:23 PM delete

buat komen diatas.... ada hal yang mengganjal...
Jika semua benar ?? Mengapa Tuhan repot2 menciptakan banyak agama ? Kenapa tidak dijadikan satu saja ?? dan kenapa bermunculan banyak Kitab-Kitab seperti Zabur (Daud AS), Taurat (Musa AS), Injil (Isa AS), Al-Quran (Muhammad SAW).

Menurut sumber yang pernah saya baca ?
1. sewaktu nabi Adam , islam mungkin sudah ada tetapi, nama Islam baru benar-benar muncul di zaman Nabi Muhammad SAW. kenapa saya bilang begitu ? Nabi Adam menyembah kepada Allah Azza Wa Jalla, Zat Maha Satu. Islam menyatakan bahwa Tuhan itu satu yaitu Allah SWT.

2. Kenapa muncul agama Judaisme, MArxisme, Animisme dll... sejarahnya saya kurang tw... tapi asal mula bangsa israel adalah Khazaria (wikipedia)- terletak didaerah turki, iran, azerbaijan, kygirstan. Munculnya Zabur, sejarahnya saya kurang menngerti. Kemudian muncul kitab Taurat yang muncul pada zaman Nabi Musa, sebagai ajaran asli israel, tapi karena ada pengingkaran oleh samiri (salah satu orang dari kaum yang telah diselamatkan oleh nabi Musa dari kejaran tentara Fir'aun)- tercantum disurat Al-Baqarah. dan saat ini bani israel menggunakan kitab Talmud, bukan TAURAT.... Talmud = kitab setan.

3. kitab Injil (Nabi Isa AS), telah banyak perbedaan yang diakibatkan campur tangan manusia dalam membuat terjemahan kitab Injil.

4. Nah karena dari situlah, Allah masih sayang pada umat manusia, dengan menurunkan kitab Al-Quran dari Nabi Muhammad SAW agar kita kembali ke jalan yang lurus. ada salah satu ayat yang menyatakan bahwa ayat suci Al-Quran memang benar2 dijaga oleh Allah SWT, agar tidak mengalami pergeseran makna yang tidak seperti kita injil.

5. Hati2 lah saudaraku, jangan sampai kamu beranggapan semua agama itu sama jika engkau masih Islam. ingat sebuah cerita ketika kaum Quraisy menyuruh Nabi Muhammad untuk saling pindah agama... dan (insyalloh) Nabi kita telah menolak tawaran itu. Hingga muncul di salah satu surat yang menyatakan " Agamamu adalah agamamu, Agamaku adalah agamaku", maaf lupa nama ayat dan suratnya.

6. Islam itu adalah agama kasih sayang, cinta damai dan ADIL !!!.
Tahukan kalian kenapa sekrng ini banyak teroris yang dari kalangan muslim. Saya tidak sependapat bahwa Teroris adalah selalu Islam. Islam tidak akan melawan musuh, selama musuh itu tidak melawan Islam. Kami melakukan perlawan untuk mecegah, BUKAN untuk BERPERANG !! We (moslem) hate WAR !!

dan kenapa saya bilang ADIL ?? perlu akhi dan ukhti ketahui, Islam tidak memaksa suatu kaum untuk masuk AGAMA ISLAM, akan tetapi jika engkau benar-benar masuk ISLAM, lakukanlah dengan sungguh-sungguh.

Intinaya saya TIDAK SETUJU jika semua agama itu SAMA. "Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.."

Reply
avatar
Anonymous
June 29, 2010 at 10:39 PM delete

untuk yang diatas, aku setuju coment no.2 menurutku semua agama intinya itu tetap sama n benar, yaitu menyembah kepada Tuhan YME dan selalu mengajarkan kebaikan. Yang menjadikan perbedaan itu adalah hanya cara sembahyang atau doa, selain itu yang menjadikan perbedaan adalah manusianya sendiri. Selama kita melihatnya hanya dari segi perbedaan, maka kita tidak akan pernah menemukan yang namanya Kerukunan hidup beragama. Dan bahwa kita perlu ingat penyebaran Agama2 itu semua melalui berbagai tempat, waktu yang lama, orang2 yang menyebarkan mempunyai sifat berbeda, dan mungkin mempunyai tujuan yang berbeda pula, tidak iklhas untuk mewartakan agama tetapi mempunyai tujuan lain (politik, ekonomi, pelemahan ideologi dll), aku juga seorang muslim, tetapi seorang Indonesia, aku beragama islam tapi aku berjiwa Pancasila. Ingat teman2, agama hanya untuk hati kita sendiri, kita sebagai makhluk sosial tentu masih membutuhkan orang lain yang mungkin berbeda agama. Kita masih punya Pancasila, ingat teman2, sebenarnya negara kita telah dijajah oleh sebuah ideologi yang sudah menyesatkan banyak orang, sehingga keIndonesiaan kita mulai luntur. Sory terlalu panjang n melenceng, aku hanya sekedar mengingatkan.

Reply
avatar
June 30, 2010 at 9:54 AM delete

buat yang diatas..
komen nya panjang panjang amat..
hehehe..
nosara lho...nosara..

Reply
avatar
Anonymous
June 30, 2010 at 4:13 PM delete

buat yang diatas bukan yang dibawah dan bukan yang samping gw stuju ama komen no. 3
@d'syah nosara apaan???

Reply
avatar
Me
July 2, 2010 at 5:42 AM delete

yang anggap paling bener biasanya paling nga bener~ XDDDDD maow apa looWW XDDDDDDDDDDDD

Reply
avatar
Manusiaisme
July 2, 2010 at 12:25 PM delete

Tanggapan dari comment 29-06-10 7:23
agama itu ciptaan manusia euw XD
1.munculnya aja 1500thn yang lalu, gw heran kok kalian itu tiap2 org jawabannya beda2 yah~ jangan suka ngarang~
2.WOW~ darimana u tau? apa u pernah baca kitab ituw? XD
3.Alquran katanya turun dari langit yah? XD enak banget yah~ gw pengen minta turun ujan uang ah~
4.oh brarti agama sblum islam sesat smua XDDD
5.Agama itu smua sama~ nga ada yang ngajarin hal yang jelek, kcuali yang u bahas ttg agama sesat~
6.yah adil bwat laki2 doank, laki2 islam meninggal disambut bi'dada'ri surga, klo wanita? dapet apa?
teroris? buktinya teroris 99% islam~ XDDDD
Last is~
We (moslem) hate WAR !! BUT WE LUV JIHAD~~ YEY~~~!!
Islam tidak memaksa suatu kaum untuk masuk AGAMA ISLAM(tapi org Islam selalu mengatakan non-Islam adalah kafir dan menyamakan non muslim itu anjing(makanya org islam nga bleh plihara anjing) dan babi), bahkan berjabat tangan pun nga mau)
akan tetapi jika engkau benar-benar masuk ISLAM, lakukanlah dengan sungguh-sungguh(perintah moohhaammadd utk poligamy XD).
Apanya yang agama damai??
baca comment gw aja kalian smua pasti pengen tau gw dimana, agama gw apa, atau apalah~
pasti kalian pengen ngegantung gw, cincang2 gw, ngebunuh gw!
APANYA YANG KASIH SAYANG, DAMAI, ADIL??
marah2 lah kalian abis baca nih comment~ biar tambah banyak dosanya XDDDDDDDDD
HIDUP ISLAM~!!!

Reply
avatar
Anonymous
July 13, 2010 at 9:42 PM delete

@manusianisme cuma sering lihat tv ya...pelajari sejarah jangan cuma lihat tv yg acaranya ga jelas,tetangga gua kristen punya hutang klo di suruh ngembaliin alasan "nunggu berkat dari tuhan"..tuhan yg mana yg di salib dan ga bisa nolong dirinya sendiri..

Reply
avatar
Anonymous
July 13, 2010 at 9:46 PM delete

pelajari alkitab dan al quran dengan seksama,hanya yg berakal sehat dan berintelek tinggi yg mampu menilai mana firman tuhan dan mana yg cuma karangan...(tuhan koq mati?sebuah tanda tanya besar yg hingga sekarang ga ada penjelasannya)

Reply
avatar
Anonymous
July 22, 2010 at 12:30 PM delete

ahhhhh drpd brantem mending ga ambil pusing hrs sembahyang ato gereja ato kuil n ngomong CINTA DAMAI,JIHAD,dkknya yang kek TAI!!!!!!

Reply
avatar
Anonymous
September 9, 2010 at 9:20 AM delete

panjang amat komennya lbih panjang dari artikel
jadi puyenk @@

Reply
avatar
Anonymous
October 2, 2010 at 8:26 PM delete

nie acara debat yah????
aku mau donk nonton acaranya. . . .
di chanel mana????
hahahaha............

Reply
avatar
October 13, 2010 at 2:00 PM delete

Agama islam itu bagus sebenarnya

tapi sayang terlalu banyak orang goblok, sok pinter, sok bener, gak bijaksana, egois, ga bisa mikir yang akhirnya salah menafsirkan.

Sehingga dengan sok pinternya mereka bilang yg laen salah.

Dengan egoisnya, mereka suka meng klaim banyak hal dengan terlalu mengada ngada.

Dengan ga bisa mikirnya, mereka ga bisa membedakan benar atau salah.

Islam agama damai. tapi hanya segelintir muslim tulen yang bener bener memahaminya.

Makanya sebelum pelajari agama, coba bebaskan diri dari kebodohan.
Orang bodoh mau belajar apapun, akan menghasilkan hasil dengan versi bodoh pula.

Reply
avatar
Anonymous
November 9, 2010 at 7:39 PM delete

bagimu agamamu,bagiku agamaku...

Reply
avatar
July 20, 2011 at 10:16 PM delete

Islam is the best !!

Kalo injil kan bisa di translate ke bahasa apa aja.
Kalo al-qur'an? arab tetep arabb !!
pengertiannya pun harus terjemahan arab !!

masjid yg di aceh contohny !!
Ga rubuh kan. waktu TSUNAMI

Coba, klo org agama lain ibadah mnghadap mana??
Klo islam 1 tujuan bro !! KIBLAT !!

Pertambahan pnduduk amerika sama pertambahan pnduduk BERAGAMA ISLAM di amerika juga tinggian ISLAM !!

SO MAU APALAGI !! yuk kita <3 Islam :)

Reply
avatar