Python, Kendaraan Amphibi Tercepat di Air

July 04, 2010
Generasi baru kendaraan amfibi lahir awal bulan ini. Mobil yang tampilan fisiknya menyerupai mobil sport produksi perusahaan otomotif California WaterCar tersebut bernama Phyton. Konon, kendaraan senilai 125.000 pounds (sekitar Rp1,8 miliar) itu bisa melaju hingga 96 km/jam di air. Lebih kencang dari speedboat.

”Sebelum melaju di atas air, pengemudi Phyton harus menetralkan gigi perseneling, mengaktifkan kemudi jet air dan memasukkan roda,” terang Dave March, perancang Phyton, dalam wawancara dengan Daily Mail. Sedangkan, jika hendak meneruskan perjalanan dari air ke darat, si pengemudi harus melakukan proses kebalikannya. Menurunkan roda dan mengaktifkan kemudi darat.

www.haxims.blogspot.com

Di darat, Phyton didukung mesin V8 Chevrolet Corvette. Mesin seberat 1,7 kilogram itu mampu menghasilkan energi sebesar 640 Hp (horsepower). Sementara, mesin saat Phyton melaju di atas air diproduksi Dominator Jet, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 500 Hp. Melengkapi kemutakhirannya, Phyton juga dilengkapi dengan mesin jet yang membuatnya mampu melaju di atas ombak.

’’Saya mengacu pada desain 1990-an yang menyatukan mobil dan kapal cepat. Dengan penggabungan mesin dua kendaraan beda medan itu, dihasilkan mobil (kendaraan darat) yang bisa melaju di atas air,” paparnya.

www.haxims.blogspot.com

Menurut March, kendaraan dengan lima kursi penumpang tersebut sekitar 48 km/jam lebih kencang dibandingkan pesaing terhebatnya yang juga buatan Amerika Serikat (AS), Gibbs Aquada. Phyton juga sekitar 86 km per jam lebih cepat ketimbang mobil amfibi buatan Inggris, Dutton Mariner.

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts

3 komentar

Write komentar
uchi
July 4, 2010 at 8:57 AM delete

itu bisa jadi speeadboat juga bisa jd mobil ?
wew.. kerenn !


dan kalo dia didarat bannya tinggi ya??


kalo di laut bisa gak melajunya??

Reply
avatar
July 4, 2010 at 6:44 PM delete

bisa tuh..kan uda dikasih jet turbo

Reply
avatar
August 2, 2010 at 9:57 PM delete

Waw,,,, mntab bnget bro,,,, "MOBIL DUA ALAM",, hahaha,,, BTW,, IRIT g' ya,, gmna pas d tngah2 laut bensin nya habis,,, bsa dorong neh plang nya....

Reply
avatar