Bukti Bahwa Bukan Columbus yang Menemukan Benua Amerika

July 29, 2015
Selama ini banyak orang yang percaya jika Amerika ditemukan oleh seorang penjelajah asal Italia bernama Christopher Colombus. Namun ada juga sejumlah bukti yang memperlihatkan jika Amerika bukanlah di temukan oleh Colombus melainkan oleh menurut penelitian arkeolog bernama John Ruskamp, penemu Amerika bukanlah Colombus melainkan orang China.
Salah satu hal yang membuktikan jika Amerika bukan ditemukan oleh Colombus ini dilihat dari sebuah penelitian John Ruskamp. Dia mengatakan jika pada saat itu ada orang China yang sudah menjelajahi Amerika sekitar 1.300 tahun sebelum masehi. Dan orang China ini lah yang dipercaya sebagai penemu Amerika dan bukanlah Colombus.
Masalahnya kedatangan Colombus di Amerika itu pertama kali pada tahun 1492 sekitar 2.800 tahun sedangkan orang China ini sudah datang lebih dulu sekitar 1.300 tahun masehi.
Dan salah satu bukti yang benar – benar memperlihatkan jika orang China itu telah menjelajah Amerika duluan dibandingkan Clombus dapat dilihat dari monumen petroglif (batu bergambar) di taman nasional di New Mexico, Amerika. Dalam monument tersebut terdapat simbol-simbol yang digambar di atas batu dengan menggunakan huruf China kuno y.
John Ruskamp ini juga mengatakan jika simbol itu berhasil diidentifikasi yang katanya itu sebuah simbol ungkapan rasa hormat bangsawan lewat sebuha pengorbanan.
“Meskipun hanya setengah simbol yang sudah berhasil terindentifikasi dan terbukti memang huruf China kuno, saat empat simbol utama yang ada digabungkan, akan terbaca sebuah cara orang China kuno mengungkapkan rasa hormat pada bangsawan lewat pengorbanan anjing,” jelas John, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (14/7).

Jhon juga memperlihatkan sebuah bukti monumen petroglif bergambar simbol China kuno lain di taman Nasional Arizona dan lembah Grapevine di Nevada. Pada monumen yang satu ini memperlihatkan simbol China kuno yang berasal dari masa 500 tahun sebelum masehi sedangkan lembah Grapevine, ditemukan prasasti bergambar gigi yang berasal 1.300 tahun sebelum masehi.
Dan prasasti – prasasti yang dibawa oleh orang China ini lah yang bisa meyakinkan jika dialah penemu Amerika dan bukanlah Colombus. Simbol-simbol itu sudah melewati proses repatinasi, semacam pembekasan unik akibat cuaca, yang dikatakan tidak mungkin terjadi kurang dari 150 tahun.
Lebih lanjut, simbol China kuno dari dinasti Shang ikut menghilang bersama kejatuhan dinasti itu sekitar 1046 tahun sebelum masehi. Sehingga, kecil kemungkinan prasasti-prasasti itu palsu.
Banyaknya prasasti bergambar simbol kuno China itu membuktikan bila bangsa China sudah lebih dulu menjelajahi kawasan Amerika jauh sebelum Colombus mendarat di pantai Bahama. Dan simbol China kuno dari dinasti Shang ikut menghilang bersama kejatuhan dinasti itu sekitar 1046 tahun sebelum masehi.
Dari prasasti – prasasti inilah yang menjadi bukti jika Amerika bukanlah ditemukan oleh Colombus.

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts