Ahok, Polda Metro dan TNI Rapat Terakhir Bahas Kalijodo

February 26, 2016


Jakarta - Penertiban kawasan Kalijodo saat ini sudah pada tahap penerbitan surat peringatan (SP) 2. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaha Purnama (Ahok) hari ini kembali rapat bersama jajaran Polda Metro dan TNI.


Rapat koordinasi itu digelar di Ruang Pola, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/2/2016) sekitar pukul 14.10 WIB . 


Hadir gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Kabid Humas Polda Metro Kombes Muhammad Iqbal, dan Dirkrimun Polda Metro Kombes Krishna Murti. Pangdam Jaya tidak hadir namun diwakili Danrem Kolonel Zamroni.


"Mau rapat terakhir (Kalijodo) untuk persiapan," ucap Ahok sebelum rapat. 


Ahok tak merinci materi pembahasan yang akan dibahas siang ini. Namun dia menginginkan penertiban yang dijadwalkan akan digelar pada Senin (29/2) mendatang, tidak perlu dengan kekerasan.


"Tentu kita tidak ingin ada kekerasan. Tapi bukan berarti kami tidak akan melakukan tindakan tegas kalau Anda melakukan tindakan melanggar hukum, karena pemerintah dikasih hak memegang senjata untuk menegakkan aturan," ujarnya.


"Nah ini yang mesti kita tekankan jelas. Saya tidak peduli Anda bilang melanggar HAM. Kalau anda pukul aparat tidak melanggar HAM, enak saja kamu ngomong begitu. Emang aparat bukan manusia? Jadi harus tegas. Nah ini kita akan bicarakan," imbuh Ahok.


Rapat berlangsung tertutup. Usai rapat soal Kalijodo, agenda dilanjutkan dengan acara penandatanganan MoU bantuan hibah gedung parkir di Polda Metro Jaya. 
(miq/hri)


sumber : detik.com

Share this

Related Posts