Mengapa Anjing Suka Menjulurkan Lidah?

March 08, 2016

Mengapa ya anjing suka menjulurkan lidah?
Singkatnya, anjing suka menjulurkan lidahnya keluar karena hal tersebut membantunya untuk mendinginkan tubuh. Kok bisa begitu ya?
Jadi begini, kalau kamu perhatikan saat mengeluarkan lidahnya, anjing juga akan bernapas seperti sedang terengah-engah. Hal ini bertujuan untuk menarik udara dengan cepat di sepanjang lidah. Udara ini akan membantu untuk mengurangi kelembaban dan mendinginkan darah pada lidah.
Darah yang sudah dingin ini kemudian akan mengalir ke sepanjang tubuh anjing dan mendinginkan tubuhnya.
Pada manusia dapat ditemui kelenjar keringat pada pori-pori kulit. Ketika keringat menguap, ia membawa serta panas dari tubuh. Pada anjing tidak ditemukan kelenjar semacam itu pada kulit mereka.
Bila mereka merasa kepanasan, mereka mencoba mendinginkan tubuh dengan mengeluarkan lidah sehingga uap lembab pada lidah mereka menghilang. Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa anjing hobi menjulurkan lidahnya.
sumber: SainsMe

Share this

Lahir di Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun 1993, blogger rupawan ini lebih dikenal dengan nickname hideatsa. Memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam bidang copy-paste. Meskipun tampan, ia juga baik hati dan tidak sombong.

Related Posts